Kamis, 03 April 2014

SYARAT KEAGENAN



KEAGENAN BIOSYAFA
PENJELASAN DAN TATA TERTIB

1.    Keagenan BIOSYAFA berlaku di seluruh DATI II (Kabupaten/Kotamadya) di seluruh Indonesia. Tiap DATI II hanya diisi oleh 3 (tiga) keagenan. Tapi jika dengan 3 (tiga) keagenan pemasaran masih belum efektif, maka manajemen berhak menambah keagenan secara terbatas, sehingga pemasaran di wilayah tersebut berjalan baik.
2.  Tiap AGEN wajib lakukan Order syarat Awal Keagenan, minimal senilai Rp. 4.000.000,- (sewaktu-waktu bisa berubah sesuai perkembangan kondisi).
3.      Tiap AGEN mendapatkan NIK (Nomor Induk Keagenan) serta fasilitas promosi gratis.
4.    Tiap AGEN memiliki wilayah pemasaran di wilayah sendiri-sendiri dan diijinkan di luar wilayah juga, selagi daerah itu belum ada AGEN. Namun jika telah ada AGEN tersendiri, maka harus mundur dari daerah tersebut, sebagai bentuk penghormatan sesama AGEN.
5.  Tiap AGEN berhak menjual secara ON-LINE dengan tetap mengacu pada ATURAN DASAR (misal : tak boleh menjual di bawah HERNas) dan tetap saling menghormati sesama AGEN. Pelayanan yang baik pada pembeli hendaknya jadi ciri utama.
6.  Tiap AGEN tidak boleh menjual BIOSYAFA dengan harga lebih rendah dari HERNas (Harga Eceran teRendah Nasional) yang telah ditetapkan secara nasional. Pelanggaran atas hal tersebut akan mendapatkan peringatan cukup 1 x saja. Pelanggaran berikutnya langsung ‘Eksekusi’ (Penghentian langsung keagenan).
7.   Order AGEN dalam pengirimannya hanya setelah uang order diserahkan / ditransfer (pembayaran di muka) ke rekening manajemen keuangan sesuai yang ditunjuk dan kemudian melakukan KONFIRMASI (sms) telah melakukan transfer. Untuk itu mohon dibiasakan, begitu usai transfer langsung sms KONFIRMASI.
8.      Tiap AGEN memiliki Hasil Tambahan berupa 2 (dua) macam Bonus, yakni BONUS PRESTASI & BONUS JARAK (Jasa Rekomendasi Keagenan).
·         Bonus Prestasi : Bonus berdasar tingkat omzet pribadi masing-masing AGEN, dengan nilai Rp 2.000,-/btl (untuk produk inti) dan Rp 500,-/unit (untuk produk tambahan).
·         Bonus JARAK : Bonus berdasar tingkat Rekomendasi Keagenan yang dilakukan. Nilainya Rp 4.000,-/btl (untuk produk inti) dan Rp 1.000,-/unit (untuk produk tambahan).
·         Contoh : AGEN A telah merekomendasi X, Y & Z  sehingga ketiganya menjadi AGEN. Dalam 1 bulan total omzet X, Y, & Z rata-rata adalah 1000 botol/bulan. Maka Bonus JARAK yang diterima AGEN A adalah rata-rata Rp 4.000 x 1.000 = Rp 4.000.000,-/bln.
CATATAN   : Bonus Jarak diberikan secara langsung pada bulan berikutnya, setelah bulan ini merekomendasi.
Bonus Prestasi, pertama kali diberikan bilamana order pribadi AGEN yang bersangkutan telah terakumulasi 20 karton. Selanjutnya diberikan tiap bulan.
 9. Dalam rangka memudahkan identifikasi atas transfer-transfer yang masuk ke bagian keuangan manajemen BIOSYAFA, maka WAJIB bagi tiap AGEN waktu melakukan transfer nilai nominalnya diakhiri dengan 3 digit nomor akhir NIK (Nomor Induk Keagenan).
     Misal : Bpk. Ahmad Alamhudi (AGEN) punya NIK : 007 0015, dan akan transfer 
                  Rp 10.000.000,- maka yang ditransfer adalah Rp 10.000.015. 
10.  Sangat dianjurkan, setelah resmi jadi AGEN BIOSYAFA, maka segera : 
        -     Membentuk jaringan pemasaran, membentuk SUB-SUB AGEN serta memperkuat            publikasi/promosi, sehingga omzet pribadi segera naik dan terjaga stabil menghasilkan BONUS PRESTASI, selain rabat penjualannya. 
          -    Melakukan Rekomendasi Keagenan, dimulai (kalau bisa) dari calon-calon AGEN lain di wilayahnya, kemudian calon-calon AGEN lain dari berbagai wilayah di Nusantara, dan langkah ini menghasilkan Bonus JARAK (Jasa Rekomendasi Keagenan) sebagai penghasilan tambahan yang efektif. Insya Allah.
11.  Diantara fasilitas promosi yang kami sediakan secara spesial untuk para AGEN adalah Buku Panduan SELAYANG PANDANG.


12.  Sangat dianjurkan agar AGEN secara berkala mengirim SMS PROMO (yang bersumber dari manajemen) kepada masyarakat luas, sehingga masyarakat banyak mengenal produk BIOSYAFA. Redaksi SMS PROMO kami bantu dari kami (marketing manajemen). Untuk keperluan SMS PROMO ini, maka sejak dini banyak-banyaklah kumpulkan data No. Hp warga kota Bpk/Ibu sekalian (ambil dari bermacam sumber).
13.  Repeat Order Agen (Order ke 2 dst) minimal Rp 3 juta (jenis produk bebas). Jika order dibawah Rp 3 Juta akan dibebani tambah ongkos kirim sesuai beban yang ada (tiap daerah tujuan beda-beda).
14.  Untuk pengiriman paket luar jawa, hampir dipastikan ada TAMBAH ONGKOS KIRIM (ONGKIR), yang besarnya adalah :
 15.  Hal-hal lain yang dianggap penting dari sisi teknis Keagenan, Insya Allah akan disampaikan menyusul.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar